Selamat datang di Blog "Mbelis Ireng" Mbelis Ireng: Ringkasan Penulis

Thursday 3 July 2014

Ringkasan Penulis

Lahir di solo pada pagi, hari rabu kliwon tanggal 1 november
buah karya dari seorang petani dengan petani dan lahir dilingkungan petani.
masa kecil kulewati dengan penuh kebahagiaan penuh dengan kasih sayang dari orang tua, kakek/nenek, paman/bibi dan semua keluarga besar karena saya terlahir sebagai generasi pertama dari bapak/ibu dan kakek/nenek saya.
seiring berjalannya waktu tak terasa usiaku beranjak 5 tahun.
sudah waktunya sekolah dasar aku tempuh walaupun pada masa itu di masa paceklik.
hari-hari sekolahku kulewati dengan penuh bahagia walaupun berangkat tanpa memakai sepatu
dengan jarak tempuh kurang lebih 3 km dari rumah tetapi dengan semangat dan doa orangtua aku jalani demi mencapai cita-cita walaupun waktu itu gatau apa arti cita-cita. 2 tahun aku lalui
aku beranjak di kelas 2 SD masa yang sangat berkenan di dalam masa sekolah 
sekolah masuk siang jam 12 berangkat dari rumah jam 9 karena
jalan yang saya lewati melalui sungai sawah saya
bertiga mampir dikali nyari ikan kebetulan 
lagi musim kemarau, baju celana
kotor semua kena lumpur
sampai disekolah
kami bertiga
distraf.
akhirnya
saya bertiga
disuruh mencuci
dan menjemur sampai
kering baju-baju kami bertiga.
 masa demi masa berjalan tibalah umurku
di usia ke-12 tahun, waktu itu saya sekolah di sltp, jarak kesekolah ada 5km aku lalui dengan jalan kaki, beranggak pagi jam 6 sampai sekolah jam 6.45 sampai akhirnya saya kelas 2 sltp saya berangkat dengan  naik sepeda karena dapat kiriman dari saudara di jakarta sampai menginjak kelas tiga sltp diman masa ini adalah masa menginjak remajaku karena di masa ini aku di islamkan dengan cara disunat dengan hadiah sepeda federal sebagai pengganti sepeda kecilku.

waktu terus berjalan sampai ke masa sma dimana kata orang masa perubahan dari anak-anak menjadi anak muda. masa sma biasa saja seperti orang pada umumnya gada kenangan indah ataupun yang lainnya.

No comments:

Post a Comment